Seni Sekolah Menengah Pertama sebutkan contoh Reduce , Reuse dan Recycle dari cangkang kerang laut , kaleng bekas , pecahan botol/kaca




bantu jawab besok dikumpul​

sebutkan contoh Reduce , Reuse dan Recycle dari cangkang kerang laut , kaleng bekas , pecahan botol/kaca




bantu jawab besok dikumpul​

Contoh reduce pada :

Cangkang Kelapa : memilih sabut kelapa untuk mencuci piring yang ramah lingkungan

Potongan Kayu : menggunakan potongan kayu untuk material dekoratif

Pecahan keramik : menggunakan pecahan keramik untuk membuat lantai/dinding

Contoh reuse pada :

Cangkang kelapa : menggunakan cangkang kelapa untuk bahan bakar daripada menggunakan minyak.

Potongan kayu : menggunakan potongan kayu dari bangunan lama untuk membuat bangunan baru yang bergaya rustic daripa memotong kayu baru

Pecahan keramik : menggunakan mozaik keramik pecah untuk lantai. Warna-warna keramik yang berlainan justru dapat menjadi daya tarik utama. daripada membeli yang utuh dengan harga yang mahal

Contoh recycle pada :

Cangkang kelapa yaitu Menggunakan tempurung kelapa yang diproses dengan jalan destilasi kering sehingga dihasilkan produk asap cair dan karbon aktif.

Potongan Kayu, memanfaatkan potongan kayu yang direkatkan kembali kekarton menjadi bingkai.

Pecahan keramik , menggunakan pecahan keramik menjadi pupuk kompos

Pembahasan :

Reduce adalah mengurangi penggunaan bahan-bahan yang bisa merusak lingkungan.

Contoh kegiatan reduce pada kegiatan sehari-hari :

Memilih produk dengan kemasan yang dapat didaur ulang

Menggunakan alat tulis yang bisa diisi ulang kembali

Reuse adalah pemakaian kembali barang-barang yang masih layak untuk dipakai.

Contoh kegiatan reuse pada kegiatan sehari-hari :

Menggunakan sapu tangan daripada menggunakan tissu

Menggunakan tas belanja dari kain daripada kantong plastik

Recycle adalah mendaur ulang barang

Contoh kegiatan recycle pada kegiatan sehari-hari :

Mengolah sampah kertas menjadi kertas atau karton kembali

Mengolah sampah organik menjadi pupuk kompos

SEMOGA MEMBANTU!!

[answer.2.content]